Seputar Tentang Hal Unik Universitas Harvard

February 17, 2021 by No Comments

Berita Terbaru – Harvard adalah hal pertama yang terlintas di benak Anda saat memikirkan universitas di Amerika. Bukan hanya Anda, Anda bisa mencoba bertanya kepada orang tua Anda, dan bahkan mungkin kakek nenek Anda! Harvard telah ada selama Taj Mahal. Didirikan pada tahun 1636, ini adalah institusi pendidikan tinggi tertua di Amerika Serikat dan salah satu universitas paling bergengsi di dunia. Dengan sejarah yang panjang, pasti ada beberapa cerita hebat. Jadi berikut adalah kompilasi beberapa fakta menarik tentang Universitas Harvard, yaitu :

Sejarah Harvard
Universitas Harvard memegang rekor jumlah penghargaan dan penghargaan dengan 49 Pemenang Nobel, 32 kepala negara, dan 48 pemenang Hadiah Pulitzer. Harvard telah menghasilkan lulusan berkualitas langsung dari presiden kedua AS pada tahun 1797 – John Adams. Pada akhir dekade pertama abad ke-21, Harvard telah mendidik tujuh presiden AS.

Luas Harvard
Harvard memiliki real estat seluas 5.457 hektar, seluas lebih dari 4000 lapangan sepak bola! Tapi tidak selalu sebesar ini. Kelas di Harvard dimulai pada musim panas 1638 di rumah kerangka tunggal dan halaman kampus. Dari total tanah yang dimiliki, kampus universitas utama hanya memiliki sekitar 3%.

Universitas Dengan Perpustakaan Terlengkap
Dengan semua tanah itu, pasti ada beberapa perpustakaan, bukan? Harvard memiliki beberapa perpustakaan universitas paling terkenal di dunia yang menawarkan koleksi tertua di Amerika. Terdapat 79 perpustakaan, yang utama dan terbesar dikenal sebagai Perpustakaan Peringatan Widener. Ini menampung sekitar 3,5 juta karya dalam lebih dari 100 bahasa, dan 92 kilometer rak di sepuluh tingkat. Empat lantai berada di bawah tanah karena perlu diperluas dan tidak bisa ke mana-mana selain ke bawah.

Landmark Tiga Kebohongan Harvard
Ada beberapa landmark di sekitar kampus Harvard. Yang paling terkenal dikenal sebagai patung tiga kebohongan. Disebut demikian untuk menjelaskan tiga ketidakakuratannya. Patung itu menyatakan bahwa itu adalah John Harvard, pendiri Harvard dan Harvard didirikan pada 1638. Namun, John Harvard bukanlah pendiri universitas, dia adalah dermawan besar pertama. Juga, Harvard didirikan pada 1636 dan bukan 1638. Apa lagi? Patung itu sama sekali bukan karya John Harvard, tapi karya siswa tak dikenal.

Susahnya Masuk Harvard
Inilah fakta yang dapat kami harapkan dari Harvard. Kita semua tahu bahwa proses masuk ke Universitas Harvard sangat ketat dan sangat sulit. Tapi tahukah Anda bahwa tingkat seleksi hanya 6%? Artinya, untuk setiap 100 aplikasi yang diterima Harvard setiap tahun, 94 ditolak.

Izin Untuk Mengambil Gambar
Universitas paling bergengsi di Amerika tidak dapat mengalihkan perhatian siswanya dari sekolah sekarang, bukan? Pembuatan film komersial di lingkungan universitas dilarang di Harvard dan telah menjadi zona tanpa film sejak tahun 1970. Film seperti The Social Network (2010) dan beberapa lainnya menemukan celah; meskipun berlatar di Harvard, mereka difilmkan di tempat lain, sesuai dengan peraturan universitas.

Universitas Yang Kaya
Harvard bergengsi, Liga Ivy-nya, dan memiliki alumni yang kaya dan berpengaruh. Kami sangat menyadari bahwa Harvard memiliki banyak uang. Tapi tahukah Anda seberapa banyak? Harvard memiliki sumbangan akademik terbesar di dunia, $ 39,2 miliar (2018). Bunga dari dana abadi ini saja dapat membelikan Anda pulau pribadi.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *