Kiat-Kiat Memulai Bisnis Asuransi

February 10, 2021 by No Comments

jasaimportmurah.com – Bisnis asuransi memang sangat menjanjikan. Nyatanya ada banyak langkah-langkah yang perlu diambil wirausahawan sebelum membuka bisnis asuransi atau memulai agen pialang asuransi, termasuk namun tidak terbatas pada: pergi ke sekolah asuransi; dan mendapatkan lisensi. Terlepas dari latar belakang dan pengalaman Anda, Anda perlu menyelesaikan beberapa langkah untuk menjadi penyedia informasi asuransi yang patuh secara hukum dan dilindungi secara pribadi. Berikut ulasan lengkapnya :

Tentukan daya jual bisnis asuransi Anda
Lakukan penelusuran uji tuntas untuk menentukan berapa banyak agen asuransi lokal yang menjalankan bisnis dan produk yang mereka tawarkan. Dan kami merekomendasikan agar Anda menilai sendiri di mana perusahaan asuransi Anda akan cocok dengan “lanskap kompetitif” lokal dan bahwa biro iklan Anda dapat mengukir cukup banyak pangsa pasar untuk menjadi sukses.

Dapatkan lisensi dari Departemen Asuransi Negaramu
Jika Anda belum menjadi agen berlisensi, Anda harus mengikuti kursus lisensi. Kursus-kursus ini tersedia secara online dan di ruang kelas. Persyaratan perizinan yang sebenarnya berbeda dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya; misalnya, di negara Indonesia, lisensi diberikan berdasarkan jenis seperti kehidupan, kecelakaan, kesehatan dan HMO.

Pilih lini produk Anda
Kemudian Anda perlu menjelaskan produk asuransi apa yang akan Anda jual. Tinjau penelusuran uji tuntas Anda di agensi lain untuk menentukan produk asuransi mana yang kekurangan pasokan atau kurang terjual di pasar Anda. Fokus pada penawaran produk tersebut bersama dengan produk populer di wilayah Anda. Misalnya, jika Anda berada di Houston, Anda mungkin ingin menawarkan asuransi banjir karena ancaman badai.

Siapkan pembiayaan Anda
Umumnya, Anda tidak memerlukan uang dalam jumlah besar untuk memulai bisnis asuransi. Biaya awal utama Anda adalah memperoleh lisensi dan menyewa kantor. Karena biaya rendah untuk memulai bisnis asuransi, Anda mungkin tidak memerlukan pembiayaan dari pemberi pinjaman. Pertimbangkan program pensiun Anda sebagai pinjaman bisnis.Jika Anda tidak dapat menggunakan tabungan Anda atau mendapatkan pinjaman dari rekening pensiun, kunjungi penulis rencana bisnis atau unduh perangkat lunak pembuat rencana bisnis . Anda akan membutuhkan rencana bisnis untuk mendapatkan pinjaman. Kunjungi bagian bantuan keuangan online SBA dan temukan pemberi pinjaman mikro untuk mendapatkan pinjaman usaha kecil.

Buat kantor yang ideal
Ruang kantor yang ideal akan memiliki area resepsionis kecil, kantor untuk Anda, dan ruang konferensi atau akses ke ruang konferensi. Gunakan ruang konferensi untuk konsultasi klien baru dan untuk memberikan seminar atau lokakarya kecil untuk klien yang ada dan yang potensial.

Asuransikan bisnis asuransi Anda
Jika Anda tidak masuk ke bisnis asuransi waralaba, hubungi pengacara untuk mengetahui asuransi apa yang Anda perlukan untuk melindungi agensi Anda dengan benar. Beberapa contoh asuransi termasuk kesalahan dan kelalaian asuransi dan asuransi kewajiban.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *